Jumat, 08 April 2011

EyeOS; Sebuah Cloud Operating System


Apa Itu EyeOs?
eyeOS adalah sebuah desktop yang dapat digunakan seluruhnya melalui web browser. OS tersebut termasuk office suite dan beberapa aplications kolaborasi, serta framework untuk mengembangkan aplikasi web baru seolah-olah mereka aplikasi desktop. Free dan Open Source - sehingga Anda dapat host sistem sendiri, menjaga semua data Anda di bawah kendali Anda seperti gambar dibaawah

Cara akses EyeOS

Semboyan eyeOS: “Your files, your application, your life!”


Keunggulan EyeOs
Ubiqyity            :    mengakses dokumen dan aplikasi anda darimanapun anda berada.
Flexibility          :    Dari pengguna personal, perusahaan kecil sampai dengan perusahaan besar, “there is an eyeOS for You!
Integration        :    desain eyeOS sangat mudah dan cepat serta integrasi secara cepat.
Simplicity          :    dari pengembangan awal, eyeOS dirancang sangat mudah untuk digunakan.
Collaboration    :    Share files dan edit file secara real-time dengan user yang lain.
Privacy              :    Anda bisa memilih dimana file anda, dan anda dapat memiliki server anda sendiri.
Security             :    eyeOS control dapat anda manage peraturan dan permission untuk setiap user.
Low Costs         :    All in one in a single platform adalah cara yang mudah untuk mengoptimasi waktu dan resource.


TECHNICAL

RIA Framework (Rich Internet Applications)
EyeOS tidak hanya desktop web dengan aplikasi sendiri, tetapi telah dirancang dari awal untuk memungkinkan kemudahan pengembangan dan pembuatan aplikasi baru. EyeOS 2.0 adalah kerangka pembangunan yang sempurna untuk penciptaan aplikasi secara cepat dan mudah aplikasi. Ia telah sepenuhnya dikembangkan dengan open technology dan menerapkan standar seperti PHP, MySQL, JavaScript, Qooxdoo, log4php, PHPUnit, OpenOffice dan lain-lain, memungkinkan sistem berfungsi di server web umum tanpa modifikasi, dan menggunakan browser standar tanpa ada tambahan plug-in diinstal.


Open Source
Untuk mengakses eyeOS code diperbolehkan, karena mengikuti model open development dengan publice SVN, control versi pengembangan dan track development project. Lebihlanjut, semua eyeOS code didokumentasikan sehingga anda dapat menggunakan dari hari pertama pengembangan eyeOS.


Develop Easily
Belajar membuat program dalam eyeOS cepat dan mudah. User tidak perlu khawatir tentang sistem sama sekali! Oleh karena itu, sangat mudah untuk membuat aplikasi. EyeOS telah dirancang sebagai sistem yang benar-benar extensible sehingga siapa pun dapat membuat aplikasi yang menggunakan PHP dan JavaScript dan mengintegrasikannya ke dalam sistem. Model perangkat lunak bebas dan lisensi bebas berarti bahwa perangkat lunak dapat disesuaikan tanpa masalah.

EyeOS Technical Graph



FEATURES

The Desktop
eyeOS dikembangkan dengan konsep desktop web. Daripada menunjukkan banyak ikon di wallpaper, eyeOS lebih mengutamakan desktop untuk menampilkan informasi yang paling berguna bagi user. Desktop diisi dengan serangkaian widget dengan informasi yang paling penting tentang sesi user dan informasi pribadi user, untuk membantu meningkatkan produktivitas User.

Desktop EyeOS


The Base Application
EyeOS secara default terdapat aplikasi Office (pengolah kata), kalender, buku harian, email (dengan dukungan POP3/IMAP) dan banyak lagi. eyeOS bertujuan untuk menjadi sebuah suite stabil yang besar untuk kerja online dan nyaman, baik secara individual maupun dengan pengguna lain secara bersamaan.


Better, Easier Development
Membuat aplikasi eyeOS 2.0 itu ‘mudah’. GUI (antarmuka pengguna grafis) benar-benar diterapkan dalam JavaScript, dan sistem ini didasarkan pada OOP (pemrograman berorientasi obyek) dan dapat diperluas atau dimodifikasi dengan menambahkan class dan methods. Methods baru (GenericDao) memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mengambil data dari database: tidak perlu mengetahui SQL. Membuat RIA mudah dan cepat. Sekarang eyeOS adalah suatu kerangka kerja yang menggabungkan JavaScript dan PHP: dan tidak ada cara cepat dan mudah untuk membuat RIA.


Collaborative Work
EyeOS 2.0 telah dirancang sebagai sebuah desktop yang jauh lebih sosial. Versi baru memperkenalkan cara baru, mudah dan intuitif untuk berbagi file, kalender dan banyak lagi antara pengguna dan kelompok.

Collaborative work



Sumber: www.eyeos.org

Tidak ada komentar: