Senin, 04 April 2011

Sibuk? Read it Later


Internet adalah pustaka informasi. Ketika berselancar didalamnya, tentu saja Anda banyak menemukan informasi yang penting didalamnya. Tetapi terkadang Anda tidak ada waktu pada saat itu untuk membacanya.

Nah, tentu saja Anda sangat ingin membaca atau menyimpan berita tersebut ketika waktunya tepat :D.
Mungkin saja Anda bisa melihat berita tersebut lagi dengan mencari di search engine. Tetapi seringkali link ini berubah dan Anda tak lagi dapat menemukan informasi tadi. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyimpannya pada komputer Anda. Tetapi ini juga tidak efektif jika saja Anda adalah orang yang mobile dan sering berganti device :)

Untuk itu, Anda perlu sebuah alat bantu sebuah layanan Read it Later. Bisa saja itu disisi komputer/gadget/browser Anda. 


Tentu saja kalau Anda memanfaatkan versi browser, Anda bisa membaca darimana saja walaupun berpindah device. Sedangkan versi install (mobile), jika Anda berpindah device, Anda tidak dapat lagi membacanya.

Untuk versi mobile, tersedia pilihan untuk iPhone, iPad, Android, Blackberry, S60, WebOS, Windows Mobile dan eBook Reader.

Terakhir bisa saya tambahkan, ada penyedia jasa sejenis seperti Read it Later ini. Anda bisa mencoba Delicious dan Instapaper.  Selamat mencoba :)


Tidak ada komentar: